Jumat, Juni 14, 2024
BinkamBinmasHeadlineLantasMitra PolriPolisi Kita

Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Keamanan Ketertiban Masyarakat di Desa Babah Krung oleh Personel Polsek Beutong Polres Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com- Nagan Raya, 28 Mei 2024 – Pada hari ini, Selasa tanggal 28 Mei 2024, sekira pukul 09.38 WIB, telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Desa Babah Krung oleh personel Polsek Beutong Polres Nagan Raya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Beutong melaksanakan temu ramah dengan warga Desa Babah Krung. Mereka menyampaikan himbauan kepada warga agar tidak membakar lahan saat membersihkan kebun serta selalu menjaga kebersihan di sekitar tempat tinggal. Pesan-pesan Kamtibmas juga disampaikan agar warga menjaga keamanan dan keselamatan diri masing-masing sehingga dapat melaksanakan aktivitas dengan aman dan nyaman.

Kapolsek Beutong, AKP Syahrul Anwar, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Beutong untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah hukum mereka. “Kami berharap melalui kegiatan bimbingan ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya, terutama di tempat-tempat fasilitas umum, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban yang lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian warga terhadap lingkungan sekitar mereka. Dengan menjaga kebersihan dan tidak melakukan tindakan yang dapat membahayakan lingkungan seperti membakar lahan, warga Desa Babah Krung dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman untuk ditinggali.

Selain itu, pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan warga terhadap potensi gangguan keamanan. Warga dihimbau untuk selalu berhati-hati dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak berwajib.

Dengan terlaksananya kegiatan bimbingan ini, Polsek Beutong berharap dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Hal ini sejalan dengan tujuan Polres Nagan Raya untuk menciptakan situasi kondusif dan aman di seluruh wilayah hukum mereka.

Kegiatan bimbingan ini mendapat respon positif dari warga Desa Babah Krung, yang menyatakan kesediaan mereka untuk mendukung upaya Polsek Beutong dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa mereka. Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara rutin untuk memastikan terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman, dan tertib bagi seluruh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *