Sabtu, Juli 13, 2024
HeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

KEGIATAN JUM’AT CURHAT KAPOLRES NAGAN RAYA BERSAMA PENYELENGGARA PILKADA KECAMATAN, KEUCHIK GAMPONG, DAN TOKOH MASYARAKAT KEC. SEUNAGAN TIMUR, KAB. NAGAN RAYA

tribratanewspolresnaganraya.com – Dalam rangka menjaga hubungan harmonis dan meningkatkan sinergi antara aparat kepolisian dengan masyarakat, Polres Nagan Raya menggelar kegiatan Jum’at Curhat bersama penyelenggara Pilkada Kecamatan, Keuchik Gampong, dan tokoh masyarakat di Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi saeful hadi, S.I.K., berlangsung penuh keakraban dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat.

pada hari Jum’at, 31 Mei 2024. Dalam sambutannya, Kapolres Nagan Raya menyampaikan pentingnya keterbukaan dan komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, terutama menjelang Pilkada yang akan datang. Beliau juga menekankan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendengarkan langsung aspirasi, masukan, serta keluhan yang ada. Kami ingin memastikan bahwa proses Pilkada nanti dapat berjalan dengan aman, tertib, dan demokratis,” ujar Kapolres Nagan Raya.

Selama sesi curhat, berbagai isu dan permasalahan dibahas secara terbuka. Beberapa topik yang mencuat antara lain keamanan menjelang Pilkada, peran aktif masyarakat dalam mengawasi jalannya Pilkada, serta upaya pencegahan tindak kriminal di wilayah Kecamatan Seunagan Timur. Para peserta juga mengapresiasi langkah proaktif kepolisian dalam merangkul masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif.

menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk menjembatani komunikasi antara masyarakat dan pihak kepolisian. “Kami merasa lebih dekat dan bisa menyampaikan langsung apa yang menjadi keresahan kami. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan,” ungkapnya.

Keuchik Gampong juga turut memberikan masukan terkait perlunya peningkatan patroli keamanan, khususnya di malam hari, serta pemberian sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kerukunan dan persatuan, terutama menjelang Pilkada.

Di akhir acara, Kapolres Nagan Raya berkomitmen untuk menindaklanjuti semua masukan yang diterima dan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan keamanan di wilayah Nagan Raya. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif dan saling bekerja sama demi kemajuan daerah.

Kegiatan Jum’at Curhat ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah yang semakin mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *