Jumat, Juni 14, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi KitaSumda

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Polres Nagan Raya

Nagan Raya, 1 Juni 2024 – Pada hari Sabtu, 1 Juni 2024, sekitar pukul 08.00 WIB hingga 08.30 WIB, Polres Nagan Raya menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan apel Mako Polres Nagan Raya. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan personel Polres Nagan Raya, termasuk:

Para Kepala Bagian (Kabag) Polres Nagan Raya;
Para Kepala Satuan (Kasat) Polres Nagan Raya;
Para Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) jajaran Polres Nagan Raya;
Para Perwira Staf Polres Nagan Raya; dan
Seluruh personel serta staf Polres Nagan Raya.
Peringatan Hari Kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni ini didasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila, yang juga menetapkan hari tersebut sebagai hari libur nasional. Tema yang diusung pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”. Tema ini dipilih dengan latar belakang kondisi Indonesia yang tengah menyongsong usia emas pada tahun 2045, mengingat 100 tahun kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945.

Selama berlangsungnya kegiatan, situasi tetap aman dan kondusif, mencerminkan semangat kebersamaan dan kesatuan dalam memperingati hari yang bersejarah ini.

Peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan dapat semakin memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjadi momentum untuk merenungkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan panduan dalam mencapai cita-cita bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *