Jumat, Juni 14, 2024
Uncategorized

Patroli Guantibmas oleh Team Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Nagan Raya

Nagan Raya, 2 Mei 2024 – Pada hari Sabtu, 1 Mei 2024, pukul 22.00 WIB hingga selesai, telah dilaksanakan patroli guantibmas oleh Team Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Nagan Raya. Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi Program Kapolri No.5 tentang Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas, yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Nagan Raya.

Patroli ini dipimpin oleh Kanit Patroli Perintis Presisi Sat Samapta, Ipda Heri Irawan, bersama personel dari Team Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Nagan Raya. Sasaran dari patroli ini meliputi beberapa lokasi strategis yang berpotensi terjadi gangguan keamanan dan ketertiban, antara lain:

Mencegah Terjadinya Kenakalan Remaja
Pasar Buah
SPBU
Adapun hasil yang dicapai dari kegiatan patroli ini antara lain sebagai berikut:

Melakukan Tindakan Preventif: Personel patroli berhasil mencegah terjadinya berbagai tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum dengan kehadiran mereka di lapangan.
Mencegah Terjadinya Kriminalitas dan Premanisme: Patroli ini efektif dalam mencegah aksi kriminalitas dan premanisme di area patroli.
Mencegah Terjadinya Balap Liar: Keberadaan patroli di jalan-jalan utama berhasil mencegah aksi balap liar yang sering meresahkan masyarakat.
Menciptakan Suasana yang Harmonis dengan Masyarakat: Personel patroli berinteraksi dengan masyarakat, menciptakan hubungan yang lebih harmonis dan memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap polisi.
Menghimbau kepada Masyarakat Agar Meningkatkan Kebersihan Diri dan Lingkungan: Patroli ini juga digunakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Memberikan Rasa Aman kepada Masyarakat Kota Nagan Raya: Dengan adanya patroli rutin, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K. mengapresiasi kinerja Team Patroli Perintis Presisi Sat Samapta yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. “Kami akan terus meningkatkan frekuensi dan kualitas patroli untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Nagan Raya,” ujar Kapolres.

Dengan adanya kegiatan patroli guantibmas ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Nagan Raya semakin kondusif, serta masyarakat dapat beraktivitas dengan rasa aman dan nyaman.
Polres Nagan Raya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *