Jumat, Juni 14, 2024
BinmasHeadline

Peusijuk dan Pelepasan Calon Jamaah Haji Tahun 1445 H/2024 M di Kabupaten Nagan Raya

Nagan Raya, 03 Juni 2024 – Pada hari ini, Senin tanggal 3 Juni 2024, pukul 10.45 WIB, telah dilaksanakan acara Peusijuk dan Pelepasan Calon Jamaah Haji di Masjid Baitul A’la (Giok), Kabupaten Nagan Raya. Acara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nagan Raya, Ir. H. Ardimartha, yang mewakili Ibu Pj. Bupati Nagan Raya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting dan tokoh masyarakat, di antaranya:

Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, S.E;
Kajari Nagan Raya, Djaka Bagus Wibisana, S.E., S.H;
Pasi Ops Kodim 0116/Nr, Letda Inf. Junawan;
Kabag Ops Nagan Raya, AKP Chairil Ansar, S.Sos., M.H;
Ketua MPU/MPD dan MAA serta Baitul Mal Nagan Raya;
Kepala Dinas Syariat Islam, H. Wahidin, S.E;
Para Staf Ahli Bupati Nagan Raya;
Para Asisten Setdakab Nagan Raya;
Para Calon Jamaah Haji dan keluarga jamaah.
Acara dimulai dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Haji Nagan Raya, Kepala Dinas Syariat Islam H. Wahidin, S.E. Setelah laporan, dilakukan Peusijuk (prosesi adat penyucian) kepada tiga perwakilan calon jamaah haji, yaitu jamaah termuda, tertua, dan seorang jamaah perempuan. Prosesi Peusijuk ini dipimpin oleh Sekda Nagan Raya, Ir. H. Ardimartha, beserta para Forkopimda.

Dalam sambutannya, Sekda Nagan Raya, Ir. H. Ardimartha, menyampaikan pesan dan doa restu kepada para calon jamaah haji. Beliau mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji tahun 1445 H, serta berharap agar para jamaah diberi keselamatan oleh Allah SWT dan dapat kembali ke tanah air dengan predikat haji yang mabrur.

“Kami semua mendoakan agar bapak dan ibu sekalian diberikan kesehatan, kekuatan, serta keselamatan dalam menunaikan ibadah haji. Semoga perjalanan haji ini menjadi perjalanan yang penuh berkah dan mendapatkan pahala haji yang mabrur,” ujar Ardimartha.

Acara yang berlangsung hingga pukul 11.30 WIB ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Situasi selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan baik, diwarnai dengan suasana haru dan kebahagiaan dari para calon jamaah haji beserta keluarga yang turut hadir.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi simbol penghormatan kepada para calon jamaah haji, tetapi juga menunjukkan kebersamaan dan dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Nagan Raya dalam mengantarkan warganya menuju tanah suci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *