Sabtu, Juli 13, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Wakapolres Nagan Raya Hadiri Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Halaman Depan Kantor Bupati Nagan Raya

Nagan Raya, 03 Juni 2024 – Hari ini, Senin tanggal 03 Juni 2024, sekitar pukul 08.40 WIB, telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman depan Kantor Bupati Nagan Raya. Upacara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, Ir. H. Ardimartha, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting dari Kabupaten Nagan Raya, antara lain:

Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, S.E.;
Pasi Pers Kodim 0116/NR, KAPTEN Inf. Amrin;
Wakapolres Nagan Raya, KOMPOL Sudianto, S.H., M.H.;
Ketua Pengadilan Suka Makmue, Ahmad Rizal, S.H., M.H.;
Kajari Nagan Raya, yang diwakilkan oleh staff;
Ketua MPU/MPD dan MAA serta Baitul Mal Nagan Raya;
Para Staf Ahli Bupati Nagan Raya;
Para Asisten Setdakab Nagan Raya;
Para Kepala SKPK lingkup Setdakab Nagan Raya;
Seluruh camat dalam Kabupaten Nagan Raya.
Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan dan peringatan terhadap Hari Lahir Pancasila, yang jatuh pada tanggal 1 Juni setiap tahunnya. Dalam kesempatan ini, Sekda Kab. Nagan Raya, Ir. H. Ardimartha, mengingatkan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

“Kita harus terus memperkokoh komitmen kita terhadap Pancasila sebagai ideologi bangsa. Melalui upacara ini, kita harapkan dapat semakin memperkuat persatuan dan kesatuan di antara kita semua,” ujar Ardimartha dalam pidatonya.

Wakapolres Nagan Raya, KOMPOL Sudianto, S.H., M.H., juga menegaskan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung pemerintah dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari.

Upacara berlangsung khidmat dan diakhiri dengan doa bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Semua peserta upacara mengikuti dengan penuh hikmat dan kesungguhan, mencerminkan semangat Pancasila yang senantiasa hidup di hati setiap warga negara Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *