Jumat, Juni 14, 2024
BinmasHeadlineHumasPolisi KitaPolsek

PERSONEL POLSEK DARUL MAKMUR POLRES NAGAN RAYA MELAKSANAKAN KEGIATAN BIMBINGAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT

tribratanewspolresnaganraya.com – Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), personel Polsek Darul Makmur Polres Nagan Raya mengadakan kegiatan bimbingan keamanan dan ketertiban masyarakat. Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, dan perwakilan dari berbagai organisasi masyarakat di Kecamatan Darul Makmur.

Kapolsek Darul Makmur, IPTU Syibral mulasi, S.H., membuka acara dengan memberikan sambutan dan menjelaskan tujuan dari kegiatan ini. “Kegiatan bimbingan keamanan dan ketertiban masyarakat ini merupakan langkah proaktif dari Polsek Darul Makmur untuk membangun kemitraan dengan masyarakat. Kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bersama-sama,” ujar IPTU Syibral mulasi, S.H..

Dalam bimbingan tersebut, beberapa materi penting disampaikan oleh narasumber yang kompeten di bidangnya. Materi meliputi cara pencegahan tindak kriminalitas, pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, serta langkah-langkah yang harus dilakukan jika terjadi situasi darurat. Selain itu, diberikan juga informasi mengenai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, yang merupakan salah satu fokus utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Kerja sama antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman. Kami mengajak seluruh warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak ragu untuk melaporkan setiap aktivitas mencurigakan di lingkungan sekitar,” tambah IPTU Syibral mulasi, S.H..

Selain penyampaian materi, kegiatan ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab, dimana masyarakat dapat menyampaikan berbagai pertanyaan, keluhan, serta masukan terkait situasi keamanan di lingkungan mereka. Hal ini mendapat sambutan positif dari masyarakat yang hadir, karena merasa mendapatkan perhatian dan solusi atas permasalahan yang mereka hadapi.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan adanya bimbingan seperti ini, kami menjadi lebih paham bagaimana cara menjaga keamanan di lingkungan kami dan bekerja sama dengan pihak kepolisian,”.

Kegiatan bimbingan ini diakhiri dengan doa bersama, memohon keberkahan dan keamanan bagi seluruh warga Kecamatan Darul Makmur. Seluruh peserta berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dengan adanya kegiatan bimbingan keamanan dan ketertiban masyarakat ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Darul Makmur dapat semakin sadar dan peduli terhadap pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Polsek Darul Makmur Polres Nagan Raya berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa guna menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan kondusif bagi seluruh warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *