Jumat, Juni 14, 2024
HeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi Kita

PERSONIL SAT LANTAS MELAKSANAKAN PATROLI DAN PENGATURAN LALIN UNTUK MENCEGAH KEMACETAN

tribratanewspolresnganraya.com – Kabupaten Nagan Raya – Dalam upaya meningkatkan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kemacetan, personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Nagan Raya secara rutin melaksanakan patroli dan pengaturan lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh dedikasi guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan.

Kegiatan patroli dan pengaturan lalu lintas ini dimulai pada pukul 22:00 wib dan difokuskan pada beberapa titik strategis seperti kawasan pasar, sekolah, dan persimpangan jalan yang kerap kali mengalami peningkatan volume kendaraan, terutama pada jam-jam sibuk.

Kasat Lantas Polres Nagan Raya, AKP Alfin syahrin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Sat Lantas kepada masyarakat untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan teratur. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal lalu lintas. Patroli dan pengaturan lalu lintas ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari,” ujar AKP Alfin syahrin.

Selama pelaksanaan patroli, personil Sat Lantas juga memberikan edukasi kepada para pengendara tentang pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tata tertib berkendara. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan serta kemacetan.

“Kami berharap dengan adanya patroli dan pengaturan lalu lintas ini, masyarakat dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas. Kami juga mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” tambah AKP Alfin syahrin.

Selain itu, Sat Lantas Polres Nagan Raya juga menyiapkan beberapa petugas di titik-titik rawan kecelakaan untuk memberikan pertolongan pertama jika terjadi insiden. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk respons cepat dan tanggap terhadap situasi darurat yang mungkin terjadi di jalan raya.

Masyarakat yang melihat kegiatan patroli dan pengaturan lalu lintas ini menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Nagan Raya. “Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya petugas yang mengatur lalu lintas, terutama saat jam sibuk. Semoga kegiatan ini terus berlanjut,” , salah satu pengguna jalan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli dan pengaturan lalu lintas ini, diharapkan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Nagan Raya dapat berjalan dengan lancar dan tertib, serta memberikan kenyamanan bagi seluruh pengguna jalan. Sat Lantas Polres Nagan Raya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan lalu lintas demi kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *