Jumat, Juni 14, 2024
BinkamBinmasHeadlineMitra PolriPolisi Kita

Kapolres Nagan Raya Hadiri Acara Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nagan Raya Tahun 2024

Pada hari Kamis, 6 Juni 2024, acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nagan Raya Tahun 2024 resmi dilaksanakan. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 14.45 WIB ini digelar di Lapangan Alun-Alun Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.

Berbagai tokoh penting turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya:

Wakil Ketua DPRA Dr. Teuku Raja Keumangan, S.H., M.H.
Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, SE.
PJ. Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP, S.Sos., M.Si.
Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K.
Dandim 0116 Nagan Raya, diwakili oleh LETKOL Inf. Fairuzzabadi, S.H.
Wakil Ketua I DPRK Nagan Raya, Dedi Irmayanda, S.H.
Kajari Nagan Raya, Djaka Bagus Wibisana, S.E, S.H.
Ketua Pengadilan Negeri Suka Makmue, Ahmad Rizal, S.H., M.H.
Ketua KIP Aceh, Saiful, SE.
Komisioner KIP Aceh, Muhammad Sayuni, S.H., M.Kes., M.H.
Sekretaris KIP Aceh, Muchtaruddin, S.Sos., M.Si.
Ketua dan Komisioner KIP Nagan Raya.
Para camat di Kabupaten Nagan Raya.
Sekda, staf ahli bupati, dan sistem Sekdakab Nagan Raya.
Wartawan media cetak dan elektronik.
Ketua dan pengurus partai politik lokal.
Masyarakat Nagan Raya.

Acara ini dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Sholawat Badar. Para hadirin kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Aceh, dan jingle Pilkada Serentak 2024. Setelah itu, panitia pelaksana menyampaikan laporannya.

Dalam sambutannya, Ketua KIP Nagan Raya menekankan pentingnya partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam pemilihan yang santun, sejuk, dan damai. Ketua KIP Aceh juga menegaskan bahwa peluncuran ini menandai dimulainya tahapan Pilkada 2024, berharap seluruh elemen masyarakat ikut serta secara aktif dan damai dalam proses demokrasi ini.

PJ Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar semua pihak mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku, serta mendukung suksesnya Pilkada serentak yang damai, jujur, dan berintegritas. Ia juga mengajak semua elemen masyarakat, termasuk aparat keamanan, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers, dan akademisi untuk bekerja sama demi suksesnya Pilkada mendatang.

Acara ini diakhiri dengan berbagai kegiatan hiburan seperti pembacaan puisi demokrasi, sholawat pembukaan Rapai Tuha, atraksi kolosal Rapai Tuha, dan penampilan dari Apache Band dan Cut Zuhra. Momentum peluncuran ini diharapkan dapat membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis antara penyelenggara dan peserta Pilkada, demi terwujudnya Pilkada yang demokratis dan berintegritas.

Dengan peluncuran ini, tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nagan Raya Tahun 2024 secara resmi dimulai, menandai awal perjalanan menuju Pilkada serentak yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *