Jumat, Juni 14, 2024
BinkamBinmasHeadlineLantasMitra PolriPolisi Kita

JUM’AT CURHAT KAPOLRES NAGAN RAYA BERSAMA PARA KETUA PARTAI POLITIK NASIONAL DAN LOKAL SE-KABUPATEN NAGAN RAYA

Tribratanewspolresnaganraya.com- Nagan Raya, 7 Juni 2024 – Pada hari Jumat, 7 Juni 2024, mulai pukul 09.30 WIB hingga 11.00 WIB, bertempat di Nyo Cafe, Desa Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, telah dilaksanakan kegiatan “Jum’at Curhat” bersama para Ketua dan Pengurus Partai Politik Nasional serta Partai Politik Lokal se-Kabupaten Nagan Raya.

Acara ini mengusung tema “Silaturahmi Kapolres Nagan Raya dengan Para Ketua Partai se-Kabupaten Nagan Raya dalam Rangka Mewujudkan Pilkada 2024 Aman, Damai, dan Sejuk”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk:

Kabag Ops Polres Nagan Raya, AKP Chairil Anshar, S.Sos. MM
Kasat Binmas Polres Nagan Raya, AKP Budi Eka Putra
Kasat Intelkam Polres Nagan Raya, IPTU Devi Iswandi Syahputra, SH
Kasat Resnarkoba, IPTU Veri Syahputra, SH
Kasat Samapta, AKP Fitriadi, SH
Kasi Propam, IPDA Safrizal, SH
Kasi Humas, IPDA Fauzi Adha, SE
Kasiwas, IPTU Cut Husen
Camat Kuala, Ardinata Ibrahim
Kapolsek Kuala, IPDA Mursal
Para Pengurus Partai Politik Nasional dan Lokal Kabupaten Nagan Raya

Dalam arahannya, Kapolres Nagan Raya menyampaikan beberapa poin penting:

Ucapan terima kasih kepada partai politik yang telah menjaga kondusifitas situasi pada Pemilu 2024.

Penegasan bahwa acara ini bukan yang pertama kali diadakan, dan Polres Nagan Raya akan terus menggelar kegiatan serupa untuk mendukung suksesnya Pilkada 2024.
Instruksi kepada Kasat Intelkam Polres Nagan Raya untuk terus berkoordinasi dengan partai politik guna memastikan suksesnya Pilkada 2024 di Kabupaten Nagan Raya.

Para perwakilan partai politik juga memberikan curhatan dan saran mereka, di antaranya:

Ir. Khuwailid dari Bapilu Partai Golkar, yang mengapresiasi pihak kepolisian atas kondusifitas selama tahapan Pemilu 2024 dan berharap hal ini berlanjut pada Pilkada 2024.

Samsuardi Alias Juragan dari Partai Aceh, yang menekankan pentingnya politik santun dan netralitas polisi dalam politik untuk kemajuan bangsa.

Samsul Bahri dari Partai PPP, yang mengusulkan agar Polres Nagan Raya mengawal ketat penyelenggara Pilkada dan memberantas praktik money politics.

Jabal Abdul Salam dari PPK Kuala, yang menyarankan agar kegiatan Jum’at Curhat dipublikasikan melalui media sosial dan diinformasikan dua hari sebelum hari H, agar masyarakat bisa ikut serta.

Kapolres Nagan Raya menanggapi saran dan masukan dari para partai politik dengan beberapa poin penting:

Komitmen untuk mempublikasikan kegiatan Jum’at Curhat di media sosial guna menjaring lebih banyak saran dari masyarakat.

Pengamanan Pilkada 2024 akan melibatkan 2/3 dari personil Polres Nagan Raya untuk menciptakan situasi yang aman, damai, dan sejuk.

Rencana untuk menyambangi partai politik satu per satu guna mendengar unek-unek secara langsung dan meningkatkan keterbukaan serta netralitas polisi dalam Pilkada 2024.

Kasat Intelkam Polres Nagan Raya juga memberikan penjelasan terkait tata cara penerbitan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kampanye dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polres Nagan Raya dan partai politik serta masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *