Jumat, Juni 14, 2024
Uncategorized

Personil Sat Lantas Polres Nagan Raya Melaksanakan Giat Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada Pengendara Sepmor

Nagan Raya, 08 Juni 2024 – Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Nagan Raya mengadakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengendara sepeda motor (Sepmor) pada Sabtu, 08 Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung di Jln. Poros Utama Komplek Perkantoran, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.

Dalam kegiatan tersebut, personel Sat Lantas memberikan edukasi kepada para pengendara mengenai pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta tata cara berkendara yang aman. Edukasi ini diberikan dalam bentuk himbauan langsung kepada para pengendara dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Nagan Raya, AKP Alfi Syahrin, yang memimpin kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menciptakan budaya berlalu lintas yang aman dan tertib. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas. Edukasi seperti ini sangat penting untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan,” ujar AKP Alfi Syahrin.

Dalam sosialisasi ini, personel Sat Lantas juga membagikan brosur dan pamflet yang berisi informasi tentang aturan berlalu lintas dan tips berkendara yang aman. Para pengendara yang melintas di Jln. Poros Utama Komplek Perkantoran pun tampak antusias menerima materi sosialisasi dan berinteraksi dengan petugas.

Seorang pengendara, Andi (27), mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat bagi kami para pengendara. Kami jadi lebih mengerti tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” kata Andi.

Dengan kegiatan sosialisasi ini, Polres Nagan Raya berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kecamatan Suka Makmue dan sekitarnya tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Polres Nagan Raya berkomitmen untuk terus melakukan berbagai upaya preventif demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *