Sabtu, Juli 13, 2024
Uncategorized

Kapolres Nagan Raya Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024

Nagan Raya, 9 Juni 2024 — Pada Minggu, 9 Juni 2024, sekitar pukul 09.00 WIB hingga 12.30 WIB, bertempat di Pantai Lhok Raja, Desa Lhok, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, PT Bara Energi Lestari (BEL) melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 dengan tema “Restorasi Lahan, Penggurunan dan Ketahanan Kekeringan”.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 250 orang, termasuk beberapa pejabat penting, di antaranya:

Pj. Bupati Nagan Raya, An. Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si
Wakil Ketua 2 DPRK Nagan Raya, Puji Hartini, S.T., M.M
Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saiful Hadi, S.I.K.
Kajari Nagan Raya, Jaka B.W.
Dandim 0116/Nara, Letkol Inf. Fairuzzabadi, SH
Asisten II Sekdakab Nagan Raya, Amren Yunus
KTT PT BEL, Rahmat Zahri
Kadis Lingkungan Hidup Nagan Raya
Kadispora Nagan Raya, Fariky, S.E., M.Si., A.k.p.
Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Nagan Raya, Irfanda Rinaldi
Camat Kuala Pesisir, T. Raja Itam, S.Pd.
Camat Seunagan, Koko F. Loza, S.I.P., M.Si.
Kapolsek Kuala Pesisir yang diwakili oleh Babinkamtibmas Lhok
Danposramil Kuala Pesisir yang diwakili oleh Babinsa Lhok
Keuchik Lhok
Para karyawan PT Bara Energi Lestari
Peserta undangan dan masyarakat
Dalam sambutannya, KTT PT BEL, Rahmat Zahri, menyatakan bahwa peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini bertujuan untuk mendukung kelestarian alam dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian bumi. Beliau juga mengingatkan tentang bahaya penggundulan hutan dan kekeringan serta mengajak semua pihak untuk mengambil langkah-langkah kecil yang membantu penghijauan bumi. Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan semangat tinggi dari karyawan PT BEL dalam berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan dan pengembangan masyarakat sekitar.

Pj. Bupati Nagan Raya, An. Fitriany Farhas, dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk melakukan tindakan nyata dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Beliau menekankan bahwa dengan membangun lingkungan yang baik, kita dapat memberikan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Fitriany juga menyampaikan harapannya agar lulusan SMK pertambangan di Nagan Raya dapat bekerja di perusahaan-perusahaan tambang lokal, dengan kompetensi dan potensi yang baik.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti jalan santai, pembersihan pantai, penanaman pohon, dan pembagian door prize. Kegiatan ini menunjukkan komitmen semua pihak dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup demi masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *