Sabtu, Juli 13, 2024
BinmasHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat oleh Personel Polsek Seunagan Timur Polres Nagan Raya

Nagan Raya, 12 Juni 2024 – Personel Polsek Seunagan Timur di bawah naungan Polres Nagan Raya telah melaksanakan kegiatan bimbingan keamanan dan ketertiban masyarakat pada hari ini. Kegiatan ini berlangsung dengan sukses dan diikuti oleh masyarakat setempat dengan antusiasme yang tinggi.

Bimbingan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan bagian dari upaya Polsek Seunagan Timur untuk meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan yang aman dan tertib. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Seunagan Timur, dihadiri oleh tokoh masyarakat, pemuda, serta warga setempat.

Dalam sambutannya, Kapolsek Seunagan Timur, Iptu Gunawan, menyampaikan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. Kami berharap melalui kegiatan bimbingan ini, masyarakat dapat lebih memahami peran mereka dalam mendukung tugas kepolisian,” ujar Gunawan.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini mencakup berbagai aspek, antara lain:

  1. Pengenalan Tugas dan Fungsi Kepolisian – Menjelaskan tugas pokok kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta bagaimana masyarakat dapat berperan aktif dalam membantu tugas tersebut.
  2. Pencegahan Tindak Kriminalitas – Memberikan tips dan trik kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di lingkungan sekitar mereka.
  3. Pentingnya Keamanan Lingkungan – Mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan peduli terhadap lingkungan sekitar guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, dilakukan sesi tanya jawab dimana masyarakat dapat langsung berinteraksi dengan pihak kepolisian, menyampaikan keluhan, serta mendapatkan solusi atas permasalahan yang dihadapi terkait keamanan dan ketertiban.

Kegiatan ini diakhiri dengan deklarasi bersama antara personel Polsek Seunagan Timur dan masyarakat untuk terus bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kualitas keamanan di wilayah Polsek Seunagan Timur.

Kehadiran personel Polsek Seunagan Timur dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *