Sabtu, Juli 13, 2024
BinmasHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Keamanan Ketertiban Masyarakat di Desa Keude Seumot oleh Personel Polsek Beutong Polres Nagan Raya

Nagan Raya, 12 Juni 2024 – Personel Polsek Beutong Polres Nagan Raya melaksanakan kegiatan bimbingan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Desa Keude Seumot. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi warga dalam menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan mereka.

Kapolsek Beutong, IPDA Zainal, memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Zainal menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. “Keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, tetapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai warga masyarakat,” ujarnya.

Bimbingan yang diberikan meliputi berbagai aspek, mulai dari cara pencegahan kejahatan, upaya penanggulangan tindak kriminal, hingga pentingnya melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan kepada pihak berwajib. Selain itu, personel Polsek Beutong juga memberikan sosialisasi mengenai bahaya narkoba dan pentingnya menjaga kerukunan antarwarga.

Warga Desa Keude Seumot menyambut baik kegiatan ini. Salah satu tokoh masyarakat, Bapak Ismail, mengungkapkan apresiasinya terhadap inisiatif Polsek Beutong. “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami. Selain menambah pengetahuan, juga mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat,” kata Ismail.

Kegiatan bimbingan Kamtibmas ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai masalah keamanan yang mereka hadapi. Personel Polsek Beutong berjanji akan terus melakukan patroli rutin dan berkoordinasi dengan masyarakat untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Desa Keude Seumot tetap terjaga. Melalui kegiatan ini, Polres Nagan Raya berharap dapat membangun sinergi yang kuat antara polisi dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi semua warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *