Sabtu, Juli 13, 2024
Bag LogistikBinkamBinmasHeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi KitaPolsekSabhara

Personil Polres Nagan Raya melaksanakan Pengamanan Takbir Keliling Menyambut Idul Adha 1445H

tribratanewspolresnaganraya.com -Menyambut perayaan Idul Adha 1445 H, pihak kepolisian dan berbagai instansi terkait telah melakukan persiapan matang untuk mengamankan acara takbir keliling yang akan berlangsung pada malam hari sebelum Hari Raya. Minggu tanggal 16 Juni 2024.

Langkah-langkah pengamanan ini diambil untuk memastikan acara tersebut berjalan dengan tertib, aman, dan penuh khidmat.

Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi,Sik, menjelaskan bahwa pengamanan akan dilakukan secara ketat dengan melibatkan personil dari kepolisian, TNI, Satpol PP, dan dinas perhubungan. “Kami telah mengerahkan personil untuk ditempatkan di berbagai titik strategis sepanjang rute takbir keliling. Personil akan mengawal peserta dan memastikan arus lalu lintas tetap lancar,” kata AKBP Rudi.

Selain itu, pengamanan juga difokuskan pada beberapa titik keramaian dan area rawan kemacetan. Tim kesehatan dan ambulans juga disiagakan di beberapa lokasi untuk memberikan bantuan medis jika diperlukan. Protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dengan adanya petugas yang mengawasi penerapan masker dan menjaga jarak antar peserta.

PJ Bupati Nagan Raya Fitriani farhas, juga turut mengimbau masyarakat untuk mengikuti takbir keliling dengan tertib dan mematuhi arahan petugas. “Kami berharap masyarakat dapat menikmati momen ini dengan penuh rasa syukur dan tetap menjaga ketertiban. Mari kita rayakan Idul Adha dengan semangat kebersamaan dan kepedulian,” ujar Fitriani.

Salah satu peserta takbir keliling, Ibnu Umar, menyampaikan apresiasinya terhadap upaya pengamanan yang dilakukan. “Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya pengamanan dari petugas. Semoga acara takbir keliling ini bisa berjalan lancar dan penuh berkah,” ungkap Ibnu.

Pengamanan yang diterapkan diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi seluruh warga yang mengikuti takbir keliling, sehingga mereka dapat merasakan kebahagiaan dan kekhidmatan menyambut Hari Raya Idul Adha. Semua pihak yang terlibat berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan demi kenyamanan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *