Sabtu, Juli 13, 2024
BinmasHumasPolisi KitaPolsek

Polsek Seunagan Timur Gelar Bimbingan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

tribratanewspolresnaganraya.com – Polsek Seunagan Timur, di bawah naungan Polres Nagan Raya, menggelar kegiatan Bimbingan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada hari Senin, 17 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Seunagan Timur ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, pemuda, dan perwakilan organisasi kemasyarakatan. Kapolsek Seunagan Timur, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kolaborasi antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kami berharap melalui bimbingan ini, masyarakat dapat lebih memahami peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, kami juga ingin membangun hubungan yang lebih erat antara pihak kepolisian dan masyarakat,”

Dalam kegiatan ini, peserta diberikan materi tentang pentingnya kewaspadaan terhadap tindakan kriminal, cara melaporkan kejadian yang mencurigakan, serta peran aktif dalam menjaga ketertiban umum. Selain itu, dibahas pula mengenai bahaya narkoba dan cara pencegahannya, serta pentingnya mendukung program-program pemerintah dalam menjaga keamanan lingkungan.

Para peserta tampak antusias mengikuti bimbingan ini dan aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab. Salah satu tokoh masyarakat, Bapak Ridwan, mengapresiasi inisiatif Polsek Seunagan Timur dan berharap kegiatan serupa dapat rutin dilaksanakan. “Kami sangat terbantu dengan adanya bimbingan ini. Pengetahuan yang kami dapatkan sangat berguna untuk diterapkan di lingkungan kami,” ungkap Bapak Ridwan.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan simulasi penanganan kejadian darurat yang melibatkan peserta, sehingga mereka dapat lebih memahami langkah-langkah yang harus diambil saat terjadi situasi yang memerlukan tindakan cepat dan tepat.

Polsek Seunagan Timur berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa demi terwujudnya lingkungan yang aman dan tertib. Diharapkan, dengan adanya dukungan penuh dari masyarakat, upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Seunagan Timur dapat terlaksana dengan baik.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Polsek Seunagan Timur melalui kontak yang tersedia atau mendatangi langsung kantor Polsek Seunagan Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *