Sabtu, Juli 13, 2024
HumasPolisi KitaSabhara

Sat Samapta Polres Nagan Raya Gelar Patroli Presisi untuk Meningkatkan Keamanan Wilayah

tribrtanewspolresnaganraya.com– Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Nagan Raya melaksanakan Patroli Presisi guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Nagan Raya. Patroli ini merupakan bagian dari program Kepolisian Republik Indonesia yang mengedepankan pendekatan prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan patroli dimulai sejak pagi hari dan melibatkan puluhan personel Sat Samapta yang dibekali dengan peralatan lengkap. Rute patroli mencakup berbagai titik rawan kejahatan dan daerah dengan tingkat mobilitas masyarakat yang tinggi, termasuk pusat-pusat perbelanjaan, kawasan permukiman, dan area publik lainnya.

Komandan Sat Samapta Polres Nagan Raya, AKP Fitriadi, S.H. , menjelaskan bahwa Patroli Presisi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Kami berupaya untuk menciptakan situasi yang kondusif dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Patroli ini tidak hanya berfokus pada pencegahan tindak kejahatan, tetapi juga sebagai bentuk respons cepat terhadap laporan dan keluhan dari masyarakat,” ungkap AKP FITRIADI, S.H.

Selain melakukan patroli rutin, personel Sat Samapta juga melakukan dialog dengan warga setempat untuk menyerap aspirasi dan memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran mereka dalam menjaga ketertiban umum.

Dalam salah satu dialognya, petugas Sat Samapta mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap potensi tindak kriminal seperti pencurian dan penipuan. Warga juga diimbau untuk segera melapor jika menemukan hal-hal mencurigakan di sekitar mereka.

Salah satu warga, Ibu Siti, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas patroli yang dilakukan oleh Sat Samapta. “Dengan adanya patroli ini, kami merasa lebih aman dan terlindungi. Kami juga mendapat banyak informasi berharga tentang cara menjaga keamanan lingkungan,” kata Ibu Siti.

Patroli Presisi ini akan terus dilakukan secara berkala dan terencana dengan melibatkan berbagai unit di Polres Nagan Raya. Diharapkan, langkah ini dapat memberikan dampak positif terhadap situasi kamtibmas di wilayah Nagan Raya dan semakin memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut atau melaporkan kejadian, masyarakat dapat menghubungi Polres Nagan Raya melalui layanan kontak yang tersedia atau mendatangi langsung kantor Polres Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *