Sabtu, Juli 13, 2024
BinkamBinmasHeadline

Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Keamanan Ketertiban Masyarakat di Desa Lhok Seumot oleh Personel Polsek Beutong Polres Nagan Raya

Nagan Raya, 25 Juni 2024 – Personel Polsek Beutong Polres Nagan Raya melaksanakan kegiatan bimbingan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Desa Lhok Seumot pada hari ini, Selasa, 25 Juni 2024. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 11.20 WIB dengan menyapa warga desa di seputaran wilayah hukum Polsek Beutong.

Kegiatan Temu Ramah dan Himbauan
Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Beutong melaksanakan temu ramah dengan warga desa dan memberikan beberapa himbauan penting, antara lain:

Larangan Membakar Lahan: Warga diingatkan untuk tidak membakar lahan saat membersihkan kebun guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
Menjaga Kebersihan Lingkungan: Warga diimbau untuk selalu menjaga kebersihan di sekitar tempat tinggal agar lingkungan tetap nyaman dan sehat.
Pesan-Pesan Kamtibmas: Warga diajak untuk menjaga keamanan dan keselamatan diri masing-masing, serta menjaga ketertiban dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.
Tujuan Kegiatan
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya, terutama di fasilitas umum. Harapannya, dengan adanya kegiatan bimbingan Kamtibmas ini, keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Beutong dapat terlaksana dengan baik.

Sambutan Kapolsek Beutong
Kapolsek Beutong, Ipda Abdul Kadir Jailani, S.A.B., S.H., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya proaktif Polsek Beutong dalam menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat. “Dengan adanya bimbingan dan himbauan ini, diharapkan masyarakat lebih peduli dan aktif dalam menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan masing-masing,” ujar Kapolsek.

Beliau juga menambahkan bahwa Polsek Beutong akan terus berupaya menjalin hubungan baik dengan masyarakat melalui kegiatan serupa secara rutin, guna memastikan keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik di wilayah hukum Polsek Beutong.

Penutup
Kegiatan bimbingan Kamtibmas ini diakhiri dengan dialog dan tanya jawab antara personel Polsek Beutong dan warga desa, di mana masyarakat dapat menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi terkait keamanan dan ketertiban di desa mereka. Personel Polsek Beutong memberikan solusi serta langkah-langkah preventif untuk menghadapi permasalahan tersebut, menjadikan kegiatan ini tidak hanya informatif tetapi juga interaktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *