Sabtu, Juli 13, 2024
BinkamBinmasHeadlinePolisi Kita

Personil Sat Lantas Polres Nagan Raya Laksanakan Gatur Lalin untuk Ciptakan Situasi Tertib Berlalu Lintas

Nagan Raya, 25 Juni 2024 – Pada hari Selasa, 25 Juni 2024, mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai, personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Nagan Raya melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Nagan Raya. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi tertib berlalu lintas dan memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Kasat Lantas Polres Nagan Raya, AKP M. Arie Syahputra, S.A.P, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas di kalangan masyarakat dan mengurangi potensi kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas.

“Melalui pengamanan dan pengaturan lalu lintas ini, kami berharap dapat menciptakan situasi yang kondusif di jalan raya, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat berkendara. Kehadiran personel di lapangan juga bertujuan untuk memberikan edukasi langsung kepada pengendara mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas,” ujar AKP M. Arie Syahputra.

Terciptanya Situasi Kondusif dan Kamseltibcar Lantas
Hasil dari pelaksanaan kegiatan ini menunjukkan terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Nagan Raya. Pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh personel Sat Lantas berhasil mengurai kemacetan di beberapa titik rawan, memperlancar arus lalu lintas, dan mengurangi potensi terjadinya kecelakaan.

Harapan dan Imbauan
Kasat Lantas Polres Nagan Raya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga ketertiban di jalan raya. Kerjasama dari semua pihak, terutama para pengendara, sangat diperlukan untuk mewujudkan tertib berlalu lintas.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban di jalan raya. Disiplin berlalu lintas bukan hanya tanggung jawab petugas, tetapi juga kewajiban setiap individu pengguna jalan. Dengan demikian, kita semua dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib,” tambahnya.

Dengan kegiatan pengaturan lalu lintas yang rutin dilaksanakan, Polres Nagan Raya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan memastikan setiap pengguna jalan dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

Penutup
Pengamanan dan pengaturan lalu lintas oleh personel Sat Lantas Polres Nagan Raya diharapkan dapat terus berlanjut sebagai bagian dari upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya. Semoga dengan dukungan semua pihak, wilayah hukum Polres Nagan Raya semakin kondusif dan tertib dalam berlalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *