Sabtu, Juli 13, 2024
HumasLantasPolisi KitaPolsekReskrim

Polres Nagan Raya Gelar Bakti Sosial dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78: Penanaman Pohon, Ketahanan Pangan, dan Beasiswa

Nagan Raya, 27 Juni 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78, Polres Nagan Raya mengadakan serangkaian kegiatan bakti sosial yang melibatkan penanaman pohon, program ketahanan pangan, dan pemberian beasiswa kepada pelajar berprestasi. Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, Waka Polres Kompol Sudianto, serta pejabat utama Polres Nagan Raya dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan membantu mengurangi dampak perubahan iklim. AKBP Rudi Saeful Hadi bersama Kompol Sudianto dan para pejabat utama Polres Nagan Raya turut serta dalam menanam pohon secara simbolis, diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Selanjutnya, Polres Nagan Raya meluncurkan program ketahanan pangan dengan mendistribusikan bibit tanaman dan pupuk kepada masyarakat. Program ini bertujuan untuk mendorong kemandirian pangan di tingkat rumah tangga dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya bercocok tanam. Dalam kesempatan ini, Kompol Sudianto menjelaskan bahwa ketahanan pangan merupakan salah satu aspek vital dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan stabilitas daerah.

Puncak dari kegiatan bakti sosial ini adalah pemberian beasiswa kepada pelajar berprestasi di Nagan Raya. Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Polres Nagan Raya terhadap pendidikan generasi muda. Kapolres AKBP Rudi Saeful Hadi secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada perwakilan siswa, disertai pesan agar mereka terus berprestasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

Kegiatan bakti sosial ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Nagan Raya. Salah satu tokoh masyarakat, Bapak Mulyadi, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Polres Nagan Raya. “Kami sangat mengapresiasi inisiatif Polres Nagan Raya yang tidak hanya fokus pada keamanan, tetapi juga peduli terhadap lingkungan dan pendidikan. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut di masa mendatang,” ungkapnya.

Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum yang berharga bagi Polres Nagan Raya untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat dan berkontribusi dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, diharapkan hubungan antara Polri dan masyarakat semakin harmonis dan kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *