Sabtu, Juli 13, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

WAKAPOLRES NAGAN RAYA HADIRI TAUSIAH MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1446 H/2024 M DI MESJID AGUNG BAITUL A’LA (MESJID GIOK)

Nagan Raya, 08 Juli 2024 – Pada hari Senin, 08 Juli 2024, pukul 11.00 WIB, telah dilaksanakan kegiatan Tausiah memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H / 2024 M di Mesjid Agung Baitul A’la (Mesjid Giok) Kabupaten Nagan Raya. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Nagan Raya bersama dengan berbagai elemen masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Nagan Raya, H. Ir. Ardi Martha, membuka acara sekaligus memberikan kata sambutan. Beliau, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Nagan Raya.

Sekda menyampaikan bahwa pergantian tahun baru Hijriyah merupakan momentum bersama untuk introspeksi diri dan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Sebagai umat Islam, kita harus mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW, yang bukan hanya sebagai perpindahan dari Mekah ke Madinah, tetapi lebih dari itu adalah transformasi diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik, dan lebih bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat.

Sekda juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nagan Raya untuk menjadikan momentum tahun baru Islam ini sebagai titik awal dalam meningkatkan amalan ibadah, memperkuat ukhuwah Islamiyah, dan bersama-sama membangun Kabupaten Nagan Raya yang lebih maju, sejahtera, dan bermartabat.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Tgk. Yasri Muhammad Zahid, Pimpinan Dayah Amanah Al-Amin Aceh Barat, yang memberikan pencerahan dan motivasi kepada seluruh hadirin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *