Sabtu, Juli 13, 2024
HumasLantasMitra PolriPolisi KitaPolsekReskrimResnarkobaSabharaSumda

Kabupaten Nagan Raya Raih Juara anjungan terpavorit di Bhayangkara Fest 2024

Suka Makmue  – Kabupaten Nagan Raya berhasil meraih juara anjungan terfavorit dalam acara Bhayangkara Fest 2024 yang diadakan di taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh,Selasa 09 Juli 2024.

 Prestasi ini merupakan pencapaian gemilang yang menunjukkan dedikasi dan kerja keras dari seluruh elemen masyarakat serta sinergitas antara Polres Nagan Raya dengan pemerintah daerah.

Acara Bhayangkara Fest, yang diadakan setiap tahun oleh Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda Aceh merupakan ajang bergengsi yang menampilkan berbagai kompetisi dan pameran yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan Kepolisian. Tahun ini, acara tersebut dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia yang berlomba dalam berbagai kategori, mulai dari olahraga, seni, hingga inovasi teknologi dan adat budaya masing masing daerah.

Adapun yang ditampilkan oleh anjungan kabupaten Nagan Raya antara lain : peralatan pertanian tradisional, alat penangkap ikan tradisional dan lain lain,kemudian anjungan kabupaten Nagan Raya juga hasil kreasi dari UMKM binaan Disperindagkop seperti hasil kerajinan dari tempurung kelapa,hasil kerajinan dari Enceng gondok,hasil kerajinan batu giok,sulaman benang emas.Disamping itu anjungan kabupaten Nagan Raya menampilkan adat budaya daerah setempat seperti, peralatan Peusijuk, pelaminan khas Nagan Raya dan perlengkapan untuk kematian, anjungan kabupaten Nagan Raya juga menampilkan atraksi debus singa Nagan juga pertunjukan kuda lumping.

Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K., menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada seluruh tim dan masyarakat yang telah berpartisipasi dan memberikan yang terbaik. “Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras dan dukungan seluruh masyarakat Nagan Raya. Ini adalah bukti bahwa dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, kita mampu meraih hasil yang membanggakan,” ujarnya.

 Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dan memotivasi masyarakat Nagan Raya untuk terus berinovasi dan berprestasi di masa depan.

Kepala Kepolisian Daerah Aceh, Irjen.Pol Achmad Kartiko, juga menyampaikan selamat kepada Kabupaten Nagan Raya atas pencapaiannya. “Kami sangat mengapresiasi semangat dan partisipasi yang ditunjukkan oleh Kabupaten Nagan Raya. Semoga prestasi ini dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta menjadi contoh bagi daerah lain,” katanya. Dengan pencapaian ini, Kabupaten Nagan Raya semakin menunjukkan potensinya sebagai daerah yang berprestasi dan inovatif. Pemerintah daerah berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *