Sabtu, Juli 13, 2024
Bag LogistikBinmasHeadlineHumas

Patroli Guantibmas Team Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Nagan Raya

 

Suka Makmue – Team Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Nagan Raya melaksanakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (guantibmas) dalam rangka menerapkan Program Kapolri No.5 tentang Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas. Kegiatan patroli ini dilakukan di seputaran wilayah hukum Polres Nagan Raya.

 

Patroli guantibmas bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah tersebut. Dalam pelaksanaannya, Team Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Nagan Raya melakukan pengawasan dan pemantauan di berbagai titik rawan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari Program Kapolri No.5, yang fokus pada pemantapan kinerja pemeliharaan kamtibmas. Program tersebut mengedepankan pendekatan preventif melalui patroli rutin dan dialog dengan masyarakat guna menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah warga.

 

Kanit Patroli IPDA Heri irawan Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Nagan Raya menyatakan bahwa patroli ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli guantibmas ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut. Kami berharap masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di lapangan,” ungkapnya.

Selama patroli, Team Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Nagan Raya juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga, mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka, serta memberikan edukasi terkait pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

 

Masyarakat menyambut baik kegiatan patroli guantibmas ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin. “Dengan adanya patroli ini, kami merasa lebih tenang dan terlindungi. Kami sangat mengapresiasi upaya polisi dalam menjaga keamanan di wilayah kami,” ujar salah satu warga.

 

Polres Nagan Raya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan jika melihat atau mengalami hal-hal yang mencurigakan. Kerjasama antara polisi dan masyarakat diharapkan dapat terus terjalin dengan baik demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *