Sabtu, Juli 13, 2024
Bag LogistikBinmasHeadlineHumas

Polres Nagan Raya Tingkatkan Pengawasan Lalu Lintas untuk Cegah Kecelakaan dan Kemacetan

 

Suka Makmue – Polres Nagan Raya semakin gencar melaksanakan berbagai upaya untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas di wilayahnya. Salah satu inisiatif terbaru adalah pengetatan pengawasan lalu lintas di sejumlah titik rawan kecelakaan dan kemacetan di Kabupaten Nagan Raya. 9 Juli 2024.

 

Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi saeful hadi, mengungkapkan bahwa langkah ini diambil sebagai respon terhadap meningkatnya jumlah kecelakaan dan kemacetan yang sering terjadi di beberapa ruas jalan utama, khususnya di Jln. Nasional Meulaboh – Blang Pidie. “Kami berkomitmen untuk terus berupaya menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib. Pengetatan pengawasan ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan memperlancar arus lalu lintas,” ujar Kapolres.

 

Selain peningkatan patroli rutin, Polres Nagan Raya juga mengadakan operasi gabungan dengan instansi terkait untuk menindak pelanggaran lalu lintas, seperti pengendara yang tidak memakai helm, melanggar rambu-rambu lalu lintas, dan berkendara dalam kondisi mabuk. “Kami akan menindak tegas setiap pelanggaran lalu lintas demi keselamatan bersama. Kami juga mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dan patuh terhadap aturan lalu lintas,” tambahnya.

 

Tidak hanya itu, Polres Nagan Raya juga melibatkan masyarakat dalam upaya ini dengan mengadakan sosialisasi tentang keselamatan berkendara di sekolah-sekolah dan komunitas-komunitas lokal. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama para remaja, akan pentingnya keselamatan di jalan raya.

Komitmen Polres Nagan Raya dalam meningkatkan keselamatan lalu lintas mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dan masyarakat setempat. Mereka berharap langkah-langkah yang diambil dapat memberikan dampak positif dalam jangka panjang.

 

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, Polres Nagan Raya optimis bahwa tingkat kecelakaan dan kemacetan di wilayahnya akan berkurang. “Keselamatan adalah prioritas utama kami. Kami akan terus bekerja keras untuk menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib bagi seluruh masyarakat Nagan Raya,” pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *