Sabtu, Juli 13, 2024
Bag LogistikBinkamBinmasHeadlineHumasLantas

Patroli Dialogis untuk Pelayanan Harkamtibmas oleh Personel Polsek Kuala Pesisir Polres Nagan Raya

Kuala pesisir – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), personel Polsek Kuala Pesisir Polres Nagan Raya melaksanakan patroli dialogis di berbagai wilayah hukum Polsek Kuala Pesisir.11 Juli 2024.

Patroli dialogis adalah salah satu langkah strategis yang diambil oleh Polsek Kuala Pesisir untuk meningkatkan interaksi dan komunikasi antara polisi dan masyarakat. Dengan pendekatan ini, diharapkan tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung dalam menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat.

Kapolres Nagan Raya, Rudi Saeful Hadi, S.I.K., menegaskan pentingnya patroli dialogis sebagai bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan terlindungi. Patroli dialogis ini memungkinkan kami untuk mendengar langsung keluhan, saran, dan masukan dari masyarakat sehingga kami bisa memberikan solusi yang tepat dan cepat,” ujar Rudi.

Dalam patroli dialogis tersebut, personel Polsek Kuala Pesisir berinteraksi dengan warga, mendengarkan berbagai permasalahan yang dihadapi, serta memberikan himbauan dan edukasi mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta meningkatkan rasa aman di masyarakat.

Beberapa wilayah yang menjadi fokus patroli dialogis kali ini meliputi daerah permukiman, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat strategis lainnya. Personel yang terlibat dalam kegiatan ini dilengkapi dengan alat komunikasi yang memadai dan selalu siap siaga untuk memberikan respon cepat terhadap setiap laporan dari masyarakat.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Banyak warga yang merasa lebih nyaman dan aman dengan kehadiran polisi yang aktif berinteraksi dan peduli terhadap situasi keamanan di lingkungan mereka.

Dengan patroli dialogis ini, Polsek Kuala Pesisir berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga Harkamtibmas demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *