Cegah Aktifitas Penambangan Emas Illegal, Polres Nagan Raya Laksanakan Patroli Jarak Jauh

Tribratanewspolresnaganraya.com- Cegah penambang emas illegal (illegal mining), Polres Nagan Raya lakukan patroli jarak jauh oleh tim yang dipimpin langsung Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK dengan menggunakan motor trail di daerah Kecamatan Beutong, Seunagan dan  Seunagan Timur, Sabtu (09/01/21).

Selain berpatroli Anggota juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas penambangan tanpa ijin, karena dapat berbahaya bagi diri sendiri, orang lain dan masyarakat dan juga dapat melanggar undang – undang yang berlaku.

Tim patroli bergerak dari Polres Nagan Raya menuju Desa Karian sampai perbatasan Aceh Barat lalu menuju Desa Killa dan berakhir di Desa Krueng Mangkom dan Alur Bulo Kecamatan Seunagan. Selanjutnya tim patroli kembali ke Polres Nagan Raya.

Kapolres menyampaikan tujuan dari patroli adalah salah satu upaya pencegahan terjadinya illegal mining, selain berpatroli disampaikan juga kepada masyarakat, bahwa siapa saja yang melakukan penambangan liar tanpa ijin akan di tindak tegas sesuai peraturan perundang- undangan yang berlaku.

“Kami tidak main- main apabila kedapatan melakukan penambangan liar akan kami proses, walaupun saat ini masih belum ditemukannya kegiatan penambangan liar, ungkap Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *