Rabu, April 17, 2024
BinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Jum’at Curhat Kapolres Nagan Raya Bersama Komunitas Petani dan Penyedia Pupuk Subsidi Kec. Seunagan Timur, Kab. Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com – Jumat Curhat Kapolres Nagan Raya bertempat di Warkop Bak Asan Desa Uteun Pulo Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Bersama Komunitas Petani dan Penyedia Pupuk Subsidi Kec. Seunagan Timur. Jumat (26/05/2023)

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H, S.I.K menyampaikan arahan Perkembangan terjadinya tindak pidana terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Kab. Nagan Raya sehingga menjadi Referensi untuk tidak terjadi kembali kasus serupa dan Memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan, permasalahan dan keluhan dari Tomas serta masyarakat.

Kapolres Juga Mengharapkan kepada masyarakat sebagai orang tua supaya menjaga dan mengontrol tingkah laku anak-anak karena saat ini Teknologi makin berkembang sehingga mempengaruhi tingkah laku anak-anak dan Menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga hewan ternak kerbau/Sapi, seiring sering terjadi Laka lantas dengan Ternak.

Adapun Keluhan dan masukan dari masyarakat Kurangnya debit air untuk Lahan Pertanian dan Persawahan dan Penyumbatan Saluran Pembuangan Irigasi Pertanian di Kawasan Desa Keude Linteung, Desa Cot Tgk Dek dan Desa Kabu Baroh, Keluhan tentang turunnya Gajah liar ke Desa Uteun Pulo dan merusak Tanaman Warga dan Pengairan Persawahan di Desa Cot Gud terhambat karena tumpahan tumpukan pasir saat banjir melanda sehingga perlu pengerukan serta berharap harga Pupuk Subsidi bisa turun dan tidak terjadi kelangkaan.

Dalam kesempatan tersebut turut berbicara Kadis Pertanian dan Peternakan Kab. Nagan Raya Sdr. Drh. Safridhal terkait telah dilakukan Upaya pengerukan Aliran Irigasi namun saat ini terjadi penurunan Debit Air dan Kabupaten Nagan Raya telah menerima Penambahan penyediaan Pupuk Subsidi.

Kepala dinas pertanian dan peternakan Juga Menyampaikan Agen/Kios Pupuk agar menjual Pupuk Subsidi sesuai HET yang telah ditentukan dan Di Kecamatan Seunagan Timur adanya BPP dan UPTD Puskeswan, apabila adanya permasalahan masyarakat dapat melaporkan ke pihak tersebut.

Sementara itu tanggapan Kapolres Nagan Raya AKBP. Setiyawan Eko Prasetiya, S.H, S.I.K yaitu Polres Nagan Raya terus melakukan pengawasan terhadap Pupuk Subsidi dan berharap masyarakat turut serta memberikan informasi bila ada terjadinya penyimpangan dan Permasalahan Pengairan irigasi, pihak Dinas Pertanian akan berupaya mendorong pihak terkait agar dicarikan solusi.

Kegiatan Jum’at Curhat tersebut bertujuan menerima curhatan masukan atau keluhan terkait, tindakan kejahatan pungli serta gangguan kamtibmas lainnya dari para Keuchik, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Kec. Seunagan Timur kepada Kapolres Nagan Raya, agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *